Sony Luncurkan Rangkaian TV BRAVIA XR, Bawa Fitur Khusus Gaming di PS5

LIMAPAGI - Sony Indonesia meluncurkan rangkaian TV premium TV BRAVIA XR terbaru, yaitu X90J 4K LED, X95J 4K LED, A80J OLED, dan Z9J 8K LED.

Keempat TV terbaru ini didukung oleh Teknologi Cognitive Processor XR pertama di dunia serta sederet teknologi dan fitur canggih lainnya.

Baca Juga: Sony Izinkan Pengguna Tambahkan SSD ke PlayStation 5

Lebih lagi, rangkaian TV BRAVIA XR dilengkapi dengan fitur khusus yang kompatibel dengan kegiatan gaming melalui PlayStation 5 (PS5) dan memiliki teknologi audio terdepan sehingga memberikan pengalaman menonton seperti di bioskop.

"Didukung oleh Cognitive Processor XR, rangkaian TV ini akan memaksimalkan pengalaman menonton Anda, sebagaimana mata manusia melihat dan telinga manusia mendengarkan hal yang nyata," ujar Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, dalam peluncuran resmi TV BRAVIA XR, Kamis (14/10/2021).

Melalui fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode, perangkat ini mendukung kompatibilitas HDMI 2.1 untuk resolusi dan frame rate tinggi 4K 120fps, sehingga mendapatkan pengalaman gaming yang lebih nyata.

Fitur Auto HDR Tone Mapping akan mengoptimalkan pengaturan HDR secara otomatis saat melakukan pengaturan awal dengan PlayStation 5.

TV ini memiliki AI konvensional yang dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar. Lalu, Teknologi Cognitive Processor XR mampu menganalisis silang setiap titik fokus dan secara otomatis mempertajam titik secara simultan, sama seperti cara otak manusia bekerja.

Setiap elemen yang hadir pada TV BRAVIA XR akan memiliki hasil akhir yang tersinkronisasi dengan baik, membuat elemen-elemen tampak asli.

Selain itu TV BRAVIA XR juga dilengkapi dengan fitur Sound-from-Picture Reality, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D.

Pengguna juga dapat menonton dari sisi manapun tetapi tetap mendapatkan kualitas gambar terbaik, karena panel X-Wide Angle pada TV X95J dan Z9J akan memastikan warna tetap asli dari semua sisi.

Baca Juga: Sony Resmi Luncurkan Alpha ZV-E10, Kamera Mirrorless Bisa Jadi Webcam

Audio semakin dimaksimalkan dengan hadirnya 3D Surround Upscaling. Pengguna akan mendapatkan pengalaman audio sinematik dengan format terbaru seperti Dolby Atmos.

Keempat TV BRAVIA XR juga didukung oleh Google TV yang terhubung dengan hands-free Google Assistant untuk mengakses beragam tontonan menarik. Rangkaian TV BRAVIA XR terbaru sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp16,9 juta.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.