Ardhito Pramono Pakai Ganja, Yuk Intip 3 Efek Negatifnya

LIMAPAGI - Musisi sekaligus aktor Tanah Air, Ardhito Pramono ditangkap pihak kepolisian. Diduga pria yang membintangi beberapa film ini menggunakan ganja.

Ganja tentu tak asing di telinga masyarakat luas. Bahkan tak sedikit aktor yang juga terciduk menggunakan ganja.

Namun perlu diketahui banyak efek negatif yang akan terjadi ketika menggunakan ganja. Seperti Ardhito Pramono yang pakai ganja.

Lantas apa saja? Berikut penjelasan singkat seperti dirangkum Limapagi.id dari laman WebMD.

Merusak Paru-paru

Asap ganja dapat mengiritasi paru-paru pemakai jika menggunakannya secara teratur. Nantinya pemakai akan mengalami masalah pernapasan yang sama dengan seseorang perokok. Efek yang dihasilkan akan mengalami batuk dengan lendir berwarna.

Baca Juga: Deretan Warna Ini Ternyata Bisa Hilangkan Stres, Ada Pastel!

Gangguan Mental

Tidak semua pengalaman dengan ganja menyenangkan. Seringkali dapat membuat kamu merasa cemas, takut, panik, atau paranoid.

Menggunakan ganja dapat meningkatkan peluang kamu untuk mengalami depresi klinis atau memperburuk gejala gangguan mental yang sudah dimiliki. Para ilmuwan belum yakin persis mengapa. Namun, Dalam dosis tinggi dapat membuat seseorang menjadi paranoid.

Otak Rusak

Ganja dapat mempersulit pemakai untuk fokus, belajar, dan mengingat sesuatu. Hal ini tampaknya merupakan efek jangka pendek yang berlangsung selama 24 jam atau lebih.

Tetapi ketika berlebihan terutama di masa remaja ternyata dapat meninggalkan efek yang luar biasa, seperti merusak otak dan terkait dengan skor IQ yang lebih rendah.

Itulah sebab negatif sewaktu Ardhito Pramono pakai ganja. Oleh karenanya, masyarakat diharapkan tidak menggunakan barang haram tersebut.

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA