Puan Ingin Kapolri Hilangkan Kontroversi Oknum Polisi yang Viral di Medsos

LIMAPAGI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menindak tegas oknum anggota kepolisian yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya. Perintah Kapolri ini diamini oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Menurut Puan, peringatan tegas dari Kapolri tersebut harus dihargai. Polri menurutnya sudah seharusnya bersikap hati-hati.

“Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, polisi harus berhati-hati dalam bersikap. Rakyat menaruh harapan besar ke Polri,” kata Puan, dikutip dari keterangan resminya, Minggu 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Kapolri Desak Anggotanya yang Langgar Aturan Dipecat: Tidak Pakai Lama!

Puan meminta komitmen Kapolri ini diikuti oleh seluruh jajaran Polri sampai tingkat paling rendah. Dia tidak ingin mendengar lagi ada kasus warga yang tidak mendapatkan keadilan ketika berurusan dengan polisi.

“Sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang mendapatkan ketidakadilan dari oknum-oknum polisi yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Puan.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menyoroti adanya sejumlah penyimpangan yang dilakukan personel polisi beberapa waktu belakangan. Puan berharap Kapolri bisa menghilangkan kontroversi oknum-oknum polisi yang viral di media sosial.

Baca Juga: Jenderal Sigit di Lomba Mural: Gambar Paling Pedas, Jadi Sahabat Kapolri

“Semoga peringatan dari Kapolri dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan kontroversi oknum-oknum polisi akhir-akhir ini yang viral di media sosial,” kata Puan.

Puan mengakui, konsep Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) yang diusung Kapolri bisa membawa Polri menjadi lebih baik. Dia juga menilai masih jauh lebih banyak polisi yang baik daripada segelintir anggota yang melakukan pelanggaran.

Reza Fajri
Reza Fajri

Reza is a senior reporter focusing on politic, law, environment and national issues. He has been a journalist since 2014. 

He has long covered the National Police Headquarters, Parliament, Presidential Palace and various other places. He also has interviewed many important figures. Having worked as a reporter for national online media and other publications.

Education: Jakarta Islamic State University, BA in communication and broadcasting.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post