Prediksi Liverpool vs AC Milan: Duel Penuh Sejarah

LIMAPAGI – Duel penuh sejarah bakal tercipta di Anfield pada Matchday 1 Liga Champions 2021-2022. Tuan rumah Liverpool akan meladeni AC Milan.

Liverpool dan AC Milan merupakan klub yang punya tradisi di Liga Champions. The Reds enam kali menjadi pemenang, tertinggal satu gelar dari I Rossoneri.

Menariknya, kedua kesebelasan pernah saling berhadapan di final Liga Champions pada pertengahan 2000an. Baik Liverpool maupun Milan saling mengalahkan.

Liverpool memenangi final edisi 2004-2005 lewat adu penalti setelah bermain 3-3. Dua musim berselang, Milan membalas dengan menang 2-1.

Sayangnya kondisi terkini sedang tidak bersahabat untuk Milan. Il Diavolo Rosso tidak lagi sekuat 10 sampai 15 tahun lalu.

Sementara itu Liverpool masih tampil impresif. The Reds merengkuh trofi Liga Champions 2019-2020 setelah memenangi Premier League musim sebelumnya.

Dari materi pemain, Liverpool praktis bisa memainkan hampir semua andalannya. Praktis hanya Roberto Firmino yang dipastikan absen.

Di sisi lain, Milan kehilangan beberapa pemain kuncinya. Zlatan Ibrahimovic dan Tiemoue Bakayoko kembali menderita cedera.

Sedangkan Olivier Giroud belum tentu bisa kembali bermain sejak awal. Pasalnya Giroud baru pulih dari Covid-19.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson (PG); Alex-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane.

Pelatih: Juergen Klopp

AC Milan (4-2-3-1): Maignan (PG); Calabria, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Diaz, Leao; Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.