Penasaran dengan Fitur Baru YouTube? Begini Cara Mencobanya

LIMAPAGI - YouTube mulai meluncurkan mode Picture-in-Picture (PiP). Layanan ini bisa dinikmati semua pelanggan kategori Premium di perangkat iOS seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sebagai hasil dari pembaruan, pengguna bisa tetap menikmati video YouTube. Melalui perangkat iPhone, menonton video YouTube bisa dilakukan via pemutar mini ketika sedang memakai aplikasi lain.

Baca Juga: Durasi Video TikTok Bakal Diperpanjang, Bisa Sampai 5 Menit

“Picture-in-Picture (PiP) memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube di pemutar mini kecil sambil secara bersamaan menjelajah di luar aplikasi YouTube di perangkat seluler mereka. Kami mulai meluncurkan PiP untuk anggota YouTube Premium di iOS,” kata juru bicara YouTube.

Penguna iPhone dengan sistem operasi paling rendah iOS14 yang akan mendapatkan mode PiP.

Dukungan PiP ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada Juni 2021 dan memulai debutnya untuk pengguna iOS di AS. Lebih lanjut, pengalaman baru ini akan secara bertahap diluncurkan ke pengguna iOS di seluruh dunia.

Saat ini, Google mulai menguji fitur tersebut untuk pelanggan Premium. Pengujian PiP di YouTube untuk iOS tersedia hingga 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Kabar Baik, Komputer Lawas juga Bisa Pakai Windows 11

YouTube telah mengonfirmasi peluncuran globalnya. Jadi, kemungkinan besar semua pengguna akan mendapatkan fitur baru tersebut sebelum pengujian berakhir.

Melansir dari Gadgetsndtv, Sabtu, 28 Agustus 2021, berikut ini langkah-langkah untuk mendapatkan uji coba YouTube Picture-in-Picture di iOS:

1. Pengguna harus mendaftar untuk pengujian mode Picture-in-Picture di YouTube untuk iOS dengan membuka situs fitur eksperimental YouTube dari browser web.

2. Klik tombol 'Coba' yang tersedia di bawah daftar 'Picture-in-Picture di iOS.

3. Pastikan Anda mengunjungi situs tersebut setelah masuk dengan akun YouTube Premium Anda.

4. Setelah mendaftar untuk pengujian, buka aplikasi YouTube dan klik salah satu video favorit Anda.

5. Jika sudah, geser ke atas atau tekan tombol beranda di iPhone Anda untuk menonton video dalam mode Picture-in-Picture.

6. Perlu dicatat, dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu menginstal ulang aplikasi YouTube di iPhone untuk mendapatkan mode PiP atau memperbarui YouTube ke versi terbaru.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.