Kena OTT KPK, Bupati Musi Banyuasin Dodi Alex Noerdin Berharta Rp38,4 Miliar

LIMAPAGI - Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima pejabat lainnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Dilansir dari laman elhkpn.kpk.go.id, anak kandung eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini terakhir melaporkan harta kekayaannya ke KPK pada 31 Maret 2021 untuk periodik 2020.

Baca Juga: Kena OTT KPK, Bupati Musi Banyuasin Dodi Alex Noerdin Punya Banyak Prestasi

Dodi Reza tercatat memiliki enam aset berupa tanah dan bangunan yang nilai seluruhnya mencapai Rp31,5 miliar. Aset itu tersebar di wilayah Jakarta Selatan, Kota Bandung, Kota Palembang, hingga Australia.

Dodi Reza Alex Noerdin tercatat hanya memiliki satu kendaraan senilai Rp300 juta, yakni mobil Porsche Sedan tahun 2012. Selanjutnya, harta bergerak lainnya senilai Rp600 juta, surat berharga senilai Rp2 miliar, dan kas dan setara kas Rp5.964.418.969.

Namun, Dodi Reza Alex Noerdin tercatat memiliki utang sebesar Rp1,9 miliar. Alhasil, harta kekayaan seluruhnya yang dimiliki Dodi sebesar Rp38.464.418.969.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Jubir Bidang Penindakan KPK Ali Fikri menyampaikan, pihaknya telah selesai memeriksa beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel. Mereka semua segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Kegiatan tangkap tangan yang dilakukan KPK terkait dugaan TPK (tindak pidana korupsi) suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur," ucap Ali kepada Limapagi.id, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Baca Juga: KPK OTT 6 Pejabat di Musi Banyuasin Sumsel, Termasuk Anak Alex Noerdin

Dalam waktu 1x24 jam, KPK akan menentukan siapa yang bakal menjadi tersangka dalam kasus itu. Ali memastikan, KPK akan menyampaikan setiap perkembangannya kepada publik.

"Perkembangannya akan diiinfokan," tuturnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post