Ini Area Publik yang Masih Ditutup Selama PPKM Level 3 di Jakarta

LIMAPAGI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih melakukan pengetatan aktivitas masyarakat di sejumlah tempat di tengah relaksasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Ibu Kota.

Berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3 Covid-19 yang berlaku hingga 20 September 2021, area berkaitan seni, budaya, dan kegiatan sosial di DKI masih ditutup sementara oleh Anies.

"Lokasi seni, budaya, dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan, ditutup sementara," ujar Anies seperti dikutip Limapagi dari beleid Kepgub 1096 Tahun 2021, Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Jakarta PPKM Level 3, Anies Sudah Izinkan Bioskop Beroperasi Kembali

Aturan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Selanjutnya, area publik masih belum diizinkan beroperasi juga berlaku pada taman umum, dan tempat wisata yang tidak termasuk kedalam destinasi pariwisata uji coba untuk dibuka.

Kemudian, tempat bermain anak-anak dan tempat hiburan yang lokasinya berada di dalam pusat perbelanjaan, mall, dan pusat perdagangan juga masih ditutup.

Baca Juga: Wagub DKI Jelaskan Apa Saja Syarat Masuk Ancol dan TMII saat PPKM

Tak hanya menyasar pada tempat dan atau sarana, kegiatan olahraga pada ruangan tertutup, kegiatan olahraga yang dilakukan secara berkelompok dan pertandingan olahraga juga masih ditutup sementara selama PPKM level 3.

Penerapan protokol kesehatan (prokes) dan penegakan sanksinya dalam Kepgub ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19.
 

Rizal Mahmuddhin
Rizal Mahmuddhin

Education Background: Journalism Study Program, Communication Faculty of Budi Luhur University. 

Participated in writing for Focus section, it's kind of collection of articles with a feature writing in Akurat.co (online media) for two and half years.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.