Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura: Egy Siap Dimainkan

LIMAPAGI - Timnas Indonesia diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, di Stadion Nasional, Sabtu, 25 Desember 2021.

Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong mendapat tambahan kekuatan. Penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri sudah siap untuk dimainkan.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Bertekad Beri Kado Natal Bagi Timnas Indonesia

Untuk itu, Shin Tae-yong berpeluang untuk memasangnya sebagai starter. Sebab, dia mengincar kemenangan untuk melaju ke babak final.

Egy sendiri mengaku sudah mempersiapkan dirinya jelang pertandingan nanti. Kondisi fisik dan mentalnya dalam keadaan baik.

"Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah," ujar Egy.

Dengan dimainkannya Egy, Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan formasi 4-4-2. Sebab, pola tersebut berhasil dijalankan oleh Witan Sulaeman dan kawan-kawan pada laga sebelumnya.

Hal itu terbukti saat Timnas Indonesia menghajar Malaysia 4-1 pada pertandinga fase grup. Oleh karenanya, kehadiran Egy dapat mendongkrak performa tim Merah Putih.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dirugikan Wasit, Shin Tae-yong: Butuh VAR

Sementara itu, Shin Tae-yong juga diprediksi tidak akan mengganti sejumlah pemain kunci. Diantaranya adalah Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan dan Fachruddin Aryanto.

Keempatnya memiliki penampilan yang sangat apik pada pertandingan sebelumnya. Pelatih asal Korea Selatan itu tetap akan mengandalkan susunan tersebut.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura
Timnas Indonesia (4-2-2): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Irfan Jaya.

Pelatih: Shin Tae-yong

Singapura (4-1-4-1): Hassan Sunny; Nazrul Nazari, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Nur Adam Abdullah; Shahdan Sulaiman; Zulfahmi Arifin, Sung Uiyong, Haris Harun, Faris Ramli, Ikhsan Fandi

Pelatih: Tatsuma Yoshida

KABAR LAINNYA