Manohara dan Sherina Munaf Kritik Bupati Badung yang Pelihara Satwa Langka

LIMAPAGI - Artis Manohara Odelia memberikan kritikan kepada Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta. Kritikan tersebut dikarenakan Giri Prasta kedapatan memelihara satwa langka Qwa Siamang.

Dalam akun Instagram milik Giri, ia memperlihatkan momen dirinya tengah mengajari Owa Siamang yang diberi nama Mimi. Bahkan ia mengatakan hendak mengajar si mimi untuk berjalan.

Baca Juga: Satwa Langka Peliharaan Warga Jateng Dikirim ke Habitatnya di Papua dan Maluku

"Hari ini sudah mau dua bulan umurnya Mimi. Yuk kita latih berdiri dan jalan," tulis I Nyoman Giri Prasta pada keterangan video di Instagram, Selasa, 14 September 2021.

Tak berselang lama, Manohara Odelia yang diketahui sebagai pecinta hewan itu berkomentar, Owa Siamang adalah hewan dilindungi.

"Owa Siamang (Symphalangus syndactylus) merupakan salah satu jenis primata yang dilindungi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.20/MENLHK/ ...Aug 11, 2021," tulis Manohara di kolom komentar.

Baca Juga: Video Penyiksaan Satwa Viral, Warganet Kecam Tindakan Pelaku

Bukan cuma Manohara, ada pula penyanyi Sherina Munaf yang sependapat dengan wanita 29 tahun itu.

"Wild animal are not pets(Satwa liar bukan hewan peliharaan)," pungkas Sherina Munaf.

Menelisik akun Instagram Giri Prasta, hari ini Rabu, 15 September 2021 satwa liar Owa Siamang telah diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.