Miris! 3 Anak Serahkan Kepengurusan Ibu Kandung Hingga Meninggal ke Panti Jompo

LIMAPAGI - Beredar sebuah foto surat pernyataan tiga orang anak yang menyerahkan kepengurusan ibu kandung mereka ke panti jompo.

Isi surat itu pun membuat ramai warganet merasa miris. Pasalnya, tiga anak tersebut menyerahkan ibunya pada yayasan hingga nantinya sang ibu meninggal dunia.

Postingan foto surat pernyataan itu salah satunya diunggah akun Instagram @lambae_gosipupdate pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Surat itu dibuat pada Rabu, 27 Oktober 2021 dan ditujukan kepada Yayasan Griya Lansia Husnul Khatimah yang berada di Kabupaten Malang.

Dari isi surat tersebut diketahui jika sang ibu bernama Trimah yang telah berusia 65 tahun. Tiga anak kandungnya itu sepakat menyerahkan sang ibu karena alasan kesibukan kerja.

"Kami yang bertanda tangan dibawah ini adalah tiga bersaudara, anak kandung dari Ibu Trimah, usia 65 tahun," tulis pembukaan surat itu,

"Bersepakat untuk menyerahkan perawatan orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah Malang, dikarenakan kesibukan kami masing-masing," lanjut surat itu.

Yang lebih memilukan, ketiga anak itu bahkan menyerahkan seluruh proses pemakaman pada yayasan jika nantinya sang ibu meninggal dunia.

"Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah," lanjutnya.

Melihat surat pernyataan itu warganet merasa miris.&

Seorang ibu yang telah membesarkan tiga orang anak ternyata tidak bersedia merawatnya di hari tua. Bahkan proses pemakaman pun diserahkan kepada orang lain. &

"Kan ntar tuanya mrk juga di gituin sama anak-anaknya, dari sekarang mereka udah ngasih tau anak-anaknya kalo mereka tua taruh di panti nanti. Hukum tabur tuai kan pasti," ujar @hello_valent.

"Seorang ibu mampu merawat 10 anaknya, dalam 10 anak belum tentu bisa merawat 1 ibunya," balas @ramayantire84.

"Udah buta dengan uang hingga lupa dengan orang tuanya sendiri," kata @sebutsaja_benard.

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

&Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post