Pakai Motor Custom, Jokowi Coba Fasilitas MotoGP 2022

LIMAPAGI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Joko Widodo menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lawatan itu dilakukan dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau sejumlah fasilitas bandara untuk MotoGP 2022 hingga kawasan UMKM.

Menurut keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis 13 Januari 2022, Jokowi bersama rombongan terbang ke NTB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Jokowi berangkat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia -1 pada pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Pengembangan Bandara Rampung, AP I Dukung MotoGP 2022 di Mandalika

Saat sudah tiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi diagendakan langsung meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan para peserta dan penonton MotoGP 2022.

Kemudian Jokowi juga akan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Di sana Jokowi akan meninjau jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

Jokowi diketahui menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika. Dalam aksinya Jokowi mengenakan jaket bertema G20 serta mengendarai Kawasaki W175 custom. Hal itu diketahui dari foto yang dibagikan Biro Pres Sekretariat Presiden.

Dengan motor itu Jokowi akan menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dan meninjau kesiapan infrastruktur perhelatan MotoGP 2022.

Setelah menjajal jalanan di NTB, Jokowi juga memiliki sejumlah agenda lain seperti meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga: Anjing Liar Bahayakan MotoGP Indonesia 2022, Apa Langkah Menparekraf?

Pada sore harinya, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

KABAR LAINNYA