Berkas Kasus Pembunuhan Selebgram Makassar Dilimpahkan ke Kejaksaan

LIMAPAGI - Pelaku pembunuhan terhadap selebgram Kota Makassar, Ari Pratama, 23 tahun, Aisyah Afiqah Amiruddin, 19 tahun, akhirnya dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Makassar, Selasa 29 Juni 2021. Mahasiswi di Perguruan Tinggi Negeri di Makassar ini, segera disidangkan.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Makassar, Andi Hairil Akhmad, mengatakan berkas perkara atas nama tersangka Aisyah Afiqah Amiruddin telah dinyatakan lengkap. Sehingga, tersangka dan barang bukti diserahkan ke Kejaksaan.

"Berkas perkara dinyatakan lengkap atau P-21, maka hari ini (Selasa) ditindaklanjuti dengan pelaksanaan tahap II," kata Andi Hairil kepada Limapagi, Selasa 29 Juni 2021.

Tersangka merupakan mahasiswi aktif di salah satu kampus negeri ternama di Kota Makassar. Dia diamankan karena terlibat dalam pembunuhan terhadap Selebgram Makassar, Ari Pratama, di Wisma Topaz di Jalan Topas Raya, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Jumat 5 Maret 2021, lalu.

Tersangka disangkakan dengan pasal 340, 338, 351 (3) KUHP terkait tindak pidana penganiayaan yang menghilangkan nyawa seseorang. Dia menghabisi nyawa korban dengan cara menusuknya dengan senjata tajam pisau secara membabi buta. Gadis belia saat ini telah menjadi tanggungjawab Kejaksaan Negeri Makassar.

"JPU melaksanakan penerimaan dan penelitian terhadap tersangka secara virtual, mengingat masih pandemi," ucap dia.

Berdasarkan syarat subyektif dan syarat obyektif maka selanjutnya Jaksa Penuntut Umum tetap melakukan penahanan rutan terhadap terdakwa selama 20 hari kedepan.

"Terdakwa tetap ditahan rutan, selanjutnya akan disusun surat dakwaan dan dipersiapkan administrasinya untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan disidangkan," bebernya.

Selain tersangka, adapun barang bukti yang diserahkan terkait kasus pembunuhan ini, seperti, satu bilah pisau tanpa gagang, dua handphone, dua sepeda motor, empat potong pakaian, dua buah bantal dan sprei, satu buah kunci kamar dan satu flashdisk.

Sebelumnya, nyawa selebgram yang memiliki followers 16 ribu ini, dihabisi oleh kekasihnya karena dianggap tidak bertanggung jawab. Korban sebelumnya telah meniduri pelaku hingga berkali-kali.Namun belakangan, korban malah berniat meninggalkan gadis belia itu. Akibatnya, pelaku merasa sakit hati dan merencanakan pembunuhan itu.

&

KABAR LAINNYA

Discussion about this post