Zendaya Tampil dengan Gaun Vintage Valentino di Karpet Merah Euphoria

LIMAPAGI - Setahun ke belakang nama Zendaya tengah ramai diperbincangkan publik. Setelah perilisan sekuel film terbaru yang dibintanginya Spider-Man: No Way Home, nama Zendaya juga ramai diperbincangkan atas gaya busananya.

Hal ini terbukti tahun lalu adalah tahun yang besar bagi sang bintang muda, berbicara tentang busana. Pasalnya Zendaya dinobatkan sebagai Fashion Icon of the year di ajang da Council of Fashion Designers of America Awards 2021 pada bulan November lalu.

Baca juga: Covid Melonjak, Golden Globes 2022 Bakal Digelar Tanpa Karpet Merah

Mengukir jejak yang bagus pada fesyen di tahun lalu, pada awal pekan di tahun 2022 gaya busana Zendaya kembali ramai diperbincangkan. Perempuan yang diberitakan dekat dengan Tom Holland ini menjadi pusat perhatian di karpet merah perayaan musim kedua Euphoria HBO Max.

Tak seperti selebriti lainnya yang berpose di karpet merah menggunakan koleksi terbaru rumah mode mewah, Zendaya memilih untuk mengenakan gaun lawas dari rumah mode Valentino.

Pada ajang tersebut Ia mengenakan Valentino vintage yang sebelumnya dimodelkan oleh Linda Evangelista di landasan pacu musim semi 1992. Gaun ini memiliki motif hitam dan putih vertikal yang mencolok hingga menampilkan siluet kolom dengan garis leher bergigi strapless.

(Pop Sugar)

Mengutip dari Popsugar, gaya busana Zendaya ditata oleh penata busana Law Roach. Ini bukan pertama kalinya Zendaya bekerja sama dengan Roach untuk menarik showstopper karpet merah dari arsip. Dalam salah satu penampilan glamor terakhirnya di tahun 2021, aktris itu muncul di sesi pemotretan Paris untuk Spider-Man: No Way Home dalam gaun hitam dari koleksi musim gugur 2000 Roberto Cavalli.

Tak ingin tampil dengan banyak aksesori, penampilan Zendaya dilengkapi dengan perhiasan dari Bulgari, termasuk anting-anting berlian dan cincin berlian kuning. Kemudian untuk agya rambutnya, Ia memilih tampil simpel dengan menyanggul rambutnya ke belakang dan menyisakan poninya ke bagian samping.

Baca juga: 5 Warna Busana yang Diprediksi akan Jadi Tren di Tahun 2022

Pada kesempatan pidato di karpet merah tersebut, Zendaya mengatakan bahwa menggunakan gaun lawas Valentino seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi dirinya.

"Ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, [Fashion] telah menjadi outlet kreatif dan semacam perpanjangan dari semua alasan mengapa saya suka akting,” ujar Zendaya.

KABAR LAINNYA