Dukungan Pabrikan Pelumas Terhadap Industri Otomotif Indonesia

LIMAPAGI - Pandemi Covid-19 menghambat sejumlah aktifitas dan kegiatan di industri otomotif. Pembatasan mobilitas menjadi tantangan bagi pelaku bisnis untuk tetap bertahan dalam menjalankan roda usahanya.

Meski demikian, industri otomotif terus berupaya untuk tetap berkarya dan berinovasi. Salah satunya dari PT Nippon Oil Indonesia (Noid).

Baca Juga: Honda China akan Bangun Pabrik Khusus Kendaraan Listrik

Selain melakukan kegiatan produksi di tengah pandemi, penjualan serta pemasaran, perusahaan juga terus memberikan dukungan untuk kegiatan dunia otomotif.

Baru-baru ini, Noid dengan brand produk Eneos memberikan dukungan untuk tim Honda Racing Indonesia (HRI) yang berpartisipasi di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dan Slalom sepanjang 2021.

"Meski di tengah pandemi, kami berharap rangkaian kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan motivasi pecinta otomotif di Tanah Air untuk tetap aktif dan berkreasi," ujar Imran Razy, General Manager Noid, Sabtu, 8 Januari 2022.

Kerjasama dengan team HRI menjadi program jangka panjang atau sudah dilakukan sebanyak 5 series pertandingan. Selain itu, Eneos juga berpartisipasi dalam Honda Racing Simulator Championship (HRSC) atau balap virtual.

Seperti diketahui, Eneos dikenal sebagai salah satu brand pelumas di ajang balap mobil maupun motor skala internasional, seperti Moto GP dab D1 Grand Prix. Ini membuktikan bahwa Eneos direkomendasikan sebagai pelumas kendaraan roda 2 dan roda 4.

"Sejumlah kegiatan otomotif ini membuktikan pelumas Eneos mampu dipakai dalam event- event yang membutuhkan performa oli terbaik," jelas Razy.

Baca Juga: Segini Harga Mobil SUV Compact Dipenghujung 2021

Ke depannya, Eneos juga akan memberikan dukungan untuk para pecinta otomotif dan kegiatan-kegiatan otomotif Tanah Air sepanjang 2022.

"Sejalan dengan program-program yang kami lakukan di 2021 maupun sebelumnya, maka di 2022, Eneos telah merancang sejumlah program dan rencana kerja, serta fokus bekerjasama dengan sejumlah pihak, khususnya di dunia otomotif," tutupnya.

KABAR LAINNYA