Tampilkan Video Asli Tragedi di Korea, Tim Produksi ‘The Penthouse 3' Minta Maaf

LIMAPAGI - Drama Korea ‘The Penthouse 3’ sudah memasuki paruh akhir episode. Tetapi menjelang akhir dari season ini ternyata menuai banyak kritikan, khususnya pada episode terbaru yaitu episode 13.

Komentar yang diberikan oleh netizen pada episode ke-13 bermula dari munculnya rekaman peristiwa bencana tragis pada drama.

Terlihat di episode 13, drama ini menampilkan adegan dari tragedi nyata dalam klip berita untuk melaporkan bagaimana Joo Dan Tae (diperankan oleh Uhm Ki Joon) menanam bom untuk menghancurkan Istana Hera. 

Baca Juga : Jelang Tayang, 3 Teka-Teki Ini Bakal Terjawab di “The Penthouse 2”?

Terdapat dua rekaman peristiwa tragis yang berada pada cuplikan di episode tersebut. Kedua peristiwa itu adalah kecelakaan runtuhnya gedung Gwangju 2021 dan gempa bumi Pohang 2017.

(Soompi) Cuplikan adegan nyata yang dikritik netizen

Mengetahui adanya komentar dari para netizen Tim produksi ‘The Penthouse 3’ menyampaikan permintaan maaf tentang adegan kontroversial di episode terbaru mereka.

Melansir dari Soompi, Sabtu, 4 September 2021, tim produksi merilis pernyataan berikut:

Baca Juga : 4 Potret Cantik Han Ji Hyun, Pemeran Joo Seok Kyung di The Penthouse

Ini adalah tim produksi drama “The Penthouse 3.”

Pertama, kami telah mengkonfirmasi bahwa cuplikan yang tidak pantas dari kecelakaan runtuhnya gedung Gwangju dan gempa Pohang digunakan dalam beberapa adegan dari episode drama Jumat SBS ‘The Penthouse 3’ yang tayang pada 3 September.

Kami dengan tulus meminta maaf kepada para korban dan keluarga dari kecelakaan runtuhnya gedung Gwangju dan gempa bumi Pohang serta kepada semua pemirsa.

Setelah masalah teridentifikasi, kami mulai menghapus adegan dari tayangan ulang dan layanan VOD.

Selain itu, kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah pengulangan dengan menyelidiki mengapa rekaman ini digunakan melalui penyelidikan internal.

Sekali lagi, kami menundukkan kepala dan meminta maaf kepada semua orang yang pasti terluka dan kecewa dengan kejadian ini.

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.