Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Pemprov DKI Tutup Seluruh Taman Kota

LIMAPAGI - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan seluruh taman kota yang tersebar di ibu kota &ditutup sementara. Mengingat kasus positif Covid-19 warga DKI melonjak dalam sepekan terakhir.

"Seluruh taman kota, hutan kota, kebun bibit, dan Taman Margasatwa Ragunan ditutup," kata Riza melalui akun Instagram pribadinya @arizapatria, Selasa, 29 Juni 2021.

Selain penutupan taman, aktivitas ziarah di tempat pemakaman umum (TPU) juga ditiadakan. Kendati demikian, kegiatan pemakaman jenazah tetap berjalan.

Ia menjelaskan ada sejumlah mekanisme yang harus ditaati warga bila ingin memakamkan jezanah keluarganya.

Misalnya, proses pemakaman bagi jenazah non-Covid hanya dapat dihadiri keluarga utama yang sudah divaksin. Setiap orang yang hadir juga harus menggunakan double masker.

Warga yang ke TPU pun wajib melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan menghindari kerumunan.

Ia mengimbau masyarakat tetap ingat 5M, yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Tetap patuhi prokes dengan disiplin yang tinggi demi memutus rantai Covid-19," ucapnya.

Kebijakan penutupan taman tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Nomor 166 Tahun 2021. Penutupan sementara seluruh taman kota ini sampai batas waktu yang belum ditentukan.&

KABAR LAINNYA

Discussion about this post