Joe Biden Iming-imingi Warganya USD100 untuk Divaksin Covid-19

LIMAPAGI - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menjanjikan akan memberikan uang senilai US $100 atau setara Rp1,4 juta bagi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi Covid-19. 

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini tengah meningkat.

Kementerian Keuangan AS menekankan bahwa, pendanaan untuk program insentif vaksin itu berasal dari bantuan yang bernilai US $350 miliar, 

Pendanaan yang diberikan kepada pemerintah negara bagian, teritorial dan lokal dalam paket stimulus $1,9 triliun sudah disahkan pada bulan Maret.

“Untuk pemerintah dan komunitas yang mereka wakili, tidak ada tugas yang lebih mendesak daripada membalikkan gelombang pandemi, dan tidak ada alat yang lebih baik daripada vaksinasi,” kata Kementerian Keuangan AS seperti dilansir dari The Washington Post, Jumat 30 Juli 2021.

Berdasarkan hasil studi University of California di Los Angeles, mengungkapkan bahwa sepertiga warga negara AS akan mengikuti vaksinasi karena  Insentif program tersebut. 

Sementara itu, Gubernur Minnesota, Tim Walz  dengan cepat mengatakan setelah mengetahui pengumuman tersebut, negara bagiannya akan mengikuti usulan yang diberikan oleh Joe Biden. 

Hal ini sebagai  upaya mensukseskan program vaksinasi di negaranya.

Selain itu, Joe Biden juga mengumumkan sejumlah kebijakan lain untuk penanganan Covid-19 yang kembali melonjak di AS akibat penyebaran corona varian Delta. 

Salah satunya pegawai negeri AS wajib mengikuti program vaksinasi.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.