Petronas Yamaha Ikhlas Morbidelli ke Tim Pabrikan

LIMAPAGI&–&Petinggi Petronas Yamaha Razlan Razali mempersilahkan Franco Morbidelli andai ingin pindah ke tim pabrikan. Razali menilai Petronas akan mencetak pebalap muda baru.

Monster Energy Yamaha membuat kejutan dengan mengumumkan perpisahan dengan Maverick Vinales. Padahal kontrak Vinales masih tersisa sampai 2022.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pebalap dikaitkan dengan Yamaha. Namun nama yang paling gencar adalah Morbidelli yang membela Petronas.

Sayangnya Yamaha tidak memegang kontrak Morbidelli. Pebalap asal Italia itu meneken kerja sama dengan Petronas.

Beruntung Petronas nampaknya tidak keberatan melepas Morbidelli. Menurut Razali, lulusan VR46 Academy itu sudah meminta izin kepada timnya.

"Hal seperti ini lumrah terjadi. Ini adalah mimpi Morbidelli dan kami tak akan menghalanginya. Dia telah meminta izin kepada kami," ujar Razali.

"Kami sudah memberikan lampu hijau kepada Morbidelli. Sekarang tinggal diskusi antara Yamaha dengan VR46. Saat ini kami mencari pebalap baru."

"Andrea Dovizioso tidak membalap selama satu tahun. Kami menginginkan pebalap muda seperti saat menemukan Fabio Quartararo," imbuh Razali.

Petronas Yamaha sendiri terancam harus memulai dengan dua pebalap baru untuk MotoGP 2022. Pasalnya Valentino Rossi belum menentukan masa depannya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post