Pemotor Asal Pati Tewas Tertabrak Truk Trailer di Lingkar Kudus

LIMAPAGI - Kristianto, warga Cengkalsewu, Kecamatan Sukolilo, Pati meregang nyawa di Jalan Lingkar Timur Kudus. Pria 46 tahun itu meninggal usai motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan truk trailer.

Tabrakan antara motor Honda Beat yang dikendarai korban dengan truk trailer Mercedes terjadi pada Kamis sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Kecelakaan terjadi di Jalan Lingkar Timur Kudus, Desa Jepang, Kecamatan Mejobo dekat traffic light Jepang.

Kanit Laka Polres Kudus, Ipda Firman Abit Prasetya mengatakan kecelakaan tersebut masuk dalam kategori kecelakaan berat. Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

"Satu orang meninggal dunia, atas nama Kristianto, warga Pati. Kerugian material sekitar Rp. 500 ribu," ungkap Firman, Jumat, 12 November 2021.

Baca Juga : Tabrakan Motor di Jalan Kudus-Purwodadi, Tiga Orang Luka-luka

Lebih lanjut, Firman mengatakan kecelakaan bermula saat truk trailer Mercedes yang dikendarai Aris Djunaedi, warga rembang melaju dengan kecepatan sedang di Jalan Lingkar Timur Kudus.

Dari arah yang sama melaju motor Honda Beat yang dikendarai Kristianto. Motor korban melaju tepat di belakang truk trailer Mercedes.

Sesampainya di lokasi, korban bermaksud mendahului truk trailer yang melaju di depannya. Korban menyalip kendaraan tersebut dari arah kiri.

Nahas, jarak yang terlalu dekat membuat dua kendaraan tersebut saling berbenturan. Tabrakan keras mengakibatkan motor Honda Beat terjatuh beserta pengendaranya.

"Pengendara motor terpental ke kanan lalu ditabrak ban belakang truk trailer. Korban mengalami luka berat pada perut robek, lengan tangan patah dan kepala cedera berat. Kristianto meninggal dunia di lokasi kejadian," tuturnya.

Jasad korban kemudian dibawa ke RS Mardirahayu untuk dilakukan pemulasaran. Selanjutnya, jasad korban diserahkan ke keluarga duka di Cengkalsewu, Kecamatan Sukolilo, Pati untuk dimakamkan.

KABAR LAINNYA