Dianggap Tak Mengantongi Izin, Rumah Baru Gala Sky Terancam Disita Negara

LIMAPAGI - Polemik donasi rumah untuk Gala Sky Andriansyah memasuki babak baru.

Setelah berhasil membeli rumah baru untuk Gala Sky Andriansyah dari uang donasi yang dikumplkan oleh Marissya Icha, kini kabarnya rumah seharga Rp2,8 miliar itu terancam disita negara.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Datangi Komnas Perlindungan Anak untuk Konsultasi soal Gala Sky

Tentunya penyitaan ini dikarenakan laporan dari Doddy Sudrajat ayah almarhumah vanessa Angel, bahwa ia tak mengizinkan aksi donasi yang digawangi oleh Marissya Icha.

Namun Marissya Icha tetap melakukan aksi donasi tersebut. Sehingga selebgram itu pun harus menerima sanksi dari kemensos.

"Kalau di Undang Undang, hasil Pengumpulan uang atau Barang (PUB) tanpa izin bisa disita negara," kata Kasubdit Pemantauan Kemensos, Sutisna Dayat dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Jumat, 7 Januari 2022.

Untuk itu, Sutisna Dayat akan melakukan pemeriksaan terhadap sahabat almarhumah Vanessa Angel itu, terkait dengan apakah ada unsur pelanggaran atau tidak dalam aksi donasi tersebut.

"Sudah melayangkan undangan untuk klarifikasi. Kami melakukan asas praduga tidak bersalah," pungkasnya.

Nantinya ketika pemeriksaan, Marissya Icha diminta untuk membawa bukti-bukti lengkap terkait pengumpulan uang donasi rumah untuk Gala Sky Andriansyah.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Medina Zein Lapor Balik Marissya Icha atas Pencemaran Nama Baik

"Selanjutnya bagaimana? Ya kami lihat yang bersangkutan menyampaikan klarifikasi. Kami minta laporan, apa saja alatnya, mana buktinya," jelas Sutisna.

Sebagaimana dengan pemanggilan tersebut, Marissya Icha pun siap memenuhi panggilan Kemensos pada 11 Januari 2022 mendatang.

KABAR LAINNYA