Transjakarta Beberkan Penyebab Kecelakaan Busway di PGC Cililitan

LIMAPAGI - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) buka suara terkait kecelakaan tunggal bus Transjakarta yang menabrak Pos Lantas di PGC, Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis, 2 Desember 2021.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris menjelaskan, bus TransJakarta rute 5C yang mengalami kecelakan tersebut sebenernya sedang ingin memutar balik. Namun, bus justru menabrak pos polisi dan mencelakai petugas patroli sterilisasi jalur busway.

"Kecelakaan terjadi saat bus sedang melakukan putar balik. Petugas sterilisasi jalur yang terimbas kecelakaan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan," ujar Angelina, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 3 Desember 2021.

Baca Juga: Transjakarta Kecelakaan di PGC Cililitan, Wagub DKI Janji Evaluasi

Angelina memastikankan, saat kecelakan terjadi, bus TransJakarta tidak sedang melayani penumpang. Akibatnya insiden tersebut, kaca depan bus pecah dan bagian body kirinya rusak.

Menurutnya, pihaknya telah mengambil langkah tegas atas kecelakaan ini. Angelina menyebut, sopir yang mengemudikan bus tersebut telah diberhentikan sementara.

Selain itu, pramudi bus rute PGC-Harmoni itu kini tengah dimintai keterangan oleh polisi untuk mendalami ada tidaknya dugaan kelalaian.

"Pramudi diberikan sanksi berupa pemberhentian operasi sementara dan sedang dimintai keterangan oleh pihak berwajib," pungkasnya.

KABAR LAINNYA