Jelang MotoGP 2022, Kondisi Marquez Membaik dan Melakukan Latihan Kembali

LIMAPAGI - Kabar gembira datang dari pebalap MotoGP, Marc Marquez. Tim Repsol Honda mengabarkan kondisi Marquez sudah mulai membaik menjelang MotoGP 2022.

Tim Honda mengungkapkan proses pemulihan cedera Marquez berjalan sangat lancar. Bahkan, pebalap asal Spanyol itu sudah diizinkan untuk mengendarai motor.

Baca Juga: Penglihatan Marc Marquez Mulai Membaik, Siap Turun di MotoGP 2022?

"Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan Dr Sanchez Dalmau pada Senin lalu untuk menganalisis kondisi diplopianya," tulis pernyataan Honda.

"Sang dokter mata mengonfirmasi perkembangan cukup bagus pada pengeliatan juara dunia delapan kali tersebut," tambah mereka.

"Dengan kemajuan ini, pebalap Repsol Honda berhak menunggangi motor dan menjalani latihan motokros, cabang paling menuntut di dunia roda dua, yang dipilih oleh Marquez dan timnya," pungkasnya.

Honda lalu menyebut Marquez bergembira dengan pemulihan cederanya. Bahkan, Marquez akan memacu kuda besinya di jalanan aspal.

Baca Juga: Marquez Butuh Keberuntungan demi Pulih dari Cedera, Sinyal Pensiun?

"Usai menjalani beberapa kali putaran, sensasi dan perasaannya di atas motor pun lebih dari sekadar optimistis. Langkah selanjutnya bagi Marquez adalah berkendarai di trek aspal," tutur mereka.

Sebelumnya, Marquez mengalami Diplopia setelah terjatuh pada sesi latihan saat berlatih motor off-road Oktober 2021 lalu. Akibat kecelakan itu, membuat kepalanya terbentur dan diplopia yang dia derita kambuh.

KABAR LAINNYA