Kanwil Kemenkumham Sulsel Salurkan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

LIMAPAGI - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan(Sulsel) menyalurkan secara bertahap paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bahkan paket sembako ini juga akan dibagikan ke pasien positif yang menjalani perawatan isolasi mandiri. 

Kepala 

Rutan Kelas I Makassar Sulistyadi menyebutkan, untuk di wilayah Sulsel sebanyak 500 paket sembako yang akan disalurkan secara bertahap. Sementara khusus di Kota Makassar melalui Rutan Makassar menyalurkan sekitar 200 paket. 

"Hari ini secara simbolik kita berikan ke tiga warga yang bermukim di area Rutan Makassar yang terdampak dengan adanya Covid-19 terutama selama PPKM berlangsung. Kemudian selanjutnya disalurkan ke mereka yang berhak menerima sesuai data," katanya di Makassar, Sulsel, Kamis, 29 Juli 2021.

BACA JUGA : Legislator Eks Pengguna Narkoba di DPRD Makassar Didaulat Duta Anti Narkoba

Sulistyadi mengatakan, pembagian paket sembako tersebut merupakan bagian dari program "Kumham Peduli Kumham Berbagi". Di mana selain kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, paket sembako ini juga diberikan bagi pasien positif yang sedang menjalani perawatan isolasi mandiri.

Rencananya ada 18 pasien positif yang akan mendapatkan bantuan berdasarkan data dari dua puskesmas yang ada, yaitu Puskesmas Jongaya dan Puskesmas Cendrawasih. Setiap masing-masing paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, susu, masker dan multivitamin. 

"Hari ini rencananya akan kita dropping ke masyarakat dan ke pasien yang ada sudah didata puskesmas tersebut," sebutnya.

Aksi berbagi sembako Kemenkumham Sulsel ini sebagai bentuk kepedulian melihat banyaknya masyarakat yang terdampak Covid-19, termasuk saat dilakukannya pembatasan kegiatan masyarakat.  Dimana dari mereka banyak yang penghasilannya berkurang bahkan beberapa ada yang PHK. 

"Karena kondisi ini menggerakkan para pegawai Rutan Makassar yang masih bisa bekerja untuk menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk berbagi dengan saudara-saudara di sekitar rutan. Semoga ini sedikit membantu mereka," harapnya. 
 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post