Solskjaer Ungkap Alasan Mengganti Ronaldo dan Bruno di Liga Champions

LIMAPAGI - Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United kembali menjadi sorotan. Ia berani mengganti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes saat timnya kalah 1-2 dari Young Boys.

Dalam laga Grup F Liga Champions 2021-2022 pada Selasa, 14 September 2021 tersebut, keputusan mengganti Ronaldo dan Bruno itu dianggap sebagai salah satu penyebab kekalahan MU di laga ini.

Baca juga: Hasil Premier League: Debut, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol

Solskjaer pun menampik hal tersebut. Ia tidak merasa keputusannya menjadi biang keladi kekalahan timnya. Lantas, ia mengungkapkan alasan mengambil keputusan kontroversial itu.

Menurutnya, Ronaldo dan Bruno sudah terlalu banyak menghabiskan energinya dalam pertandingan sebelumnya di pentas Premier League.

Hal inilah yang membuat pelatih asal Norwegia tersebut tidak memainkan dua bintangnya tersebut secara penuh di laga melawan Young Boys ini.

"Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka berdua sudah banyak berlari, baik pada Sabtu dan hari ini," kata Solskjaer.

"(Stadion) Astroturf sudah mengambil korban juga dan kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja (Matic) untuk menahan bola serta kaki Jesse (Lingard)."

Padahal, Setan Merah perlu tenaga dan semangat besar dari Ronaldo dan Bruno untuk menambah gol. Saat itu, skor masih imbang 1-1 sebelum akhirnya mereka digantikan di menit ke-72.

Momen inilah yang membuat Young Boys tampil balik menekan dan berhasil melakukan comeback di menit akhir babak kedua.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Siap Raih Trofi Bareng Manchester United

"Ronaldo luar biasa. Tapi, kami harus menjaganya dan ini rasanya saat yang tepat untuk menariknya," ungkap Solskjaer.

Kekalahan ini membuat MU harus puas berada di dasar klasemen Grup F dengan tanpa poin sekalipun. Sedangkan, Young Boys jadi pemuncak klasemen dengan tiga poin sempurna.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.