IMI Diam-diam Siapkan Sepeda Motor Listrik, Harganya di Bawah Rp10 Juta

LIMAPAGI - Pemerintah Indonesia terus mempercepat peralihan kendaraan konvensional menuju elektrifikasi. Salah satu langkah yang dilakukan yakni memperbanyak pilihan sepeda motor listrik.

Organisasi induk dari olahraga bermotor baik mobil maupun sepeda motor di Indonesia, IMI, ternyata tengah mempersiapkan sepeda motor listrik bernama BSE (Bike Smart Electric). Sedangkan harganya di bawah Rp10 juta.

Baca Juga: Harga Sepeda Motor Listrik Pesaing Gesits, Termurah Rp8,5 Juta

"Saat ini, IMI sedang mempersiapkan motor listrik namanya BSE dan harganya di bawah Rp10 juta," ujar Bambang Soesatyo, Ketua IMI Pusat saat ditemui Limapagi.id belum lama ini.

Pria yang menjabat sebagai Ketua MPR RI ini menambahkan, BSE sudah masuk tahap uji coba. Nantinya akan dipakai untuk kendaraan resmi gelaran MotoGP Mandalika.

"Ada beberapa unit yang sudah diuji coba. Kemudian nantinya dipakai untuk kendaraan resmi di Mandalika," katanya.

Kabarnya, sepeda motor listrik BSE tengah dalam pengurusan dan uji tipe di Kementerian Perhubungan. Kemungkinan akan selesai tahun ini (2021).

"Sekarang sedang dalam pengurusan dan uji tipe di Kementerian Perhubungan. Target saya tahun ini sudah selesai," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Sebut Harga Sepeda Motor Listrik Gesits Kemahalan

Bamsoet berharap, setelah pengujian sepeda motor listrik ini selesai lalu dipasarkan, bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia. Khususnya untuk para pengendara ojek online (ojol)

"Jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat kita dorong agar warga Indonesia beralih ke kendaraan listrik. Target saya untuk BSE ini nantinya khusus pengemudi ojek online," pungkas Bamsoet.

Riyandy Aristyo
Riyandy Aristyo

Getting to know the world of journalism since his education at IISIP Jakarta. Then worked in several major media in Indonesia with various fields such as law and crime, entertainment (celebrity, tourism, techno, culinary, culture and automotive). Now, I work at Limapagi.id as an Assistant Automotive Editor.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.