Valentino Rossi Yakin Maverick Vinales akan Berkembang di Aprilia

LIMAPAGI - Valentino Rossi, pebalap tim Petronas Yamaha SRT, ikut mengomentari kepindahan Maverick Vinales ke tim Aprilia Racing beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Vinales akan berkembang di tim barunya tersebut. Hal ini ia ungkapkan usai membalap di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu, 12 September 2021.

Baca juga: Sang Ayah: Aprilia adalah Tim yang Tepat untuk Maverick Vinales

"Saya melihat Vinales banyak berkembang sepanjang balapan. Ia masih sangat mungkin berberkembang," kata Rossi.

"Saya kira Aprilia memiliki potensi sangat besar dan Vinales pembalap hebat. Saya yakin ia bakal sangat kuat dalam beberapa balapan ke depan."

Dalam balapan tersebut, Rossi dan Vinales sama-sama start di posisi belakang, yakni di grid 21 dan 19. Sayangnya, keduanya hanya mampu finis di urutan ke-19 dan 18.

Meski begitu, Rossi tidak melihat hasil akhirnya. Pebalap veteran asal Italia ini hanya melihat dari segi perkembangan Vinales dalam mengendarai motor RS-GP tersebut.

Menurutnya, Vinales mulai menguasai RS-GP. Meski memang tidak menutup kemungkinan pebalap asal Spanyol ini masih terkendala di beberapa sektor.

Baca juga: CEO Aprilia: Maverick Vinales Bantu Pengembangan Motor RS-GP

"Saya tidak berbicara dengannya secara pribadi. Tetapi, saya tahu ia memiliki beberapa masalah terkait fase pengereman," ujar Rossi.

"Itu terlihat dari kesulitan yang dialaminya di area tersebut sepanjang balapan," tutur pebalap ikonik berjuluk The Doctor tersebut.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.