Band Legendaris The Beatles Ternyata Inspirasi Misi Lucy NASA

LIMAPAGI – Misi Lucy NASA yang telah meluncur pada Sabtu, 16 Oktober 2021 merupakan misi untuk mempelajari Asteroid Trojan Jupiter selama 12 tahun ke depan.

Sebuah laporan KSAT mengungkapkan ternyata grup band legendaris The Beatles telah menginspirasi peluncuran misi NASA kali ini.

Baca Juga: Ahli Astronomi Sebut Meteor yang Jatuh di Rumah Warga Berasal dari Jupiter

Judul lagu "Lucy in the Sky with Diamonds" telah berperan dalam nama yang diberikan untuk pesawat luar angkasa serta nama misi Lucy itu sendiri.

Laporan KSAT menyatakan bahwa pesawat ruang angkasa itu dinamakan dari sisa-sisa kerangka berusia 3,2 juta tahun dari fosil manusia yang ditemukan di Ethiopia hampir setengah abad yang lalu.

"Penemuan itu mendapatkan namanya dari lagu Beatles tahun 1967 berjudul "Lucy in the Sky with Diamonds," tulis laporan KSAT, dikutip Tech Times, Minggu (17/10/2021).

Lagu ini juga telah mendorong NASA untuk mengirim pesawat ruang angkasa dengan sebuah plakat yang bertuliskan lirik para anggota band dan kata-kata bijak dari para tokoh lainnya.

Selain itu, pesawat Lucy juga sebenarnya membawa kaset yang terbuat dari berlian yang ditanam di lab. Terkait hal ini, drummer The Beatles, Ringgo Starr mengirimkan sebuah pesan dan rekaman untuk NASA.

Baca Juga: NASA Berhasil Luncurkan Misi Lucy ke Asteroid Jupiter

"Saya sangat senang, Lucy akan kembali ke langit dengan berlian. Johnny akan menyukainya. Pokoknya, jika kamu bertemu seseorang di atas sana, Lucy, beri mereka kedamaian dan cinta dariku,” kata Starr dalam video tersebut.

“Johnny” yang dimaksud oleh Starr, tidak lain adalah John Lennon yang telah menulis lirik “Lucy in the Sky with Diamonds”.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post