Aturan Baru PPnBM, Harga Mobil BMW Turun Sampai Rp90 Jutaan

LIMAPAGI - BMW dikenal sebagai produsen otomotif yang menawarkan mobil-mobil mewah. Mobil BMW yang paling murah dibanderol sebesar Rp700 jutaan, tanpa pajak.

Menariknya, BMW Group Indonesia mencoba menyesuaikan harga jual mobilnya di Tanah Air per 16 Oktober 2021 kemarin. Bahkan, pengurangan harganya mencapai Rp90 jutaan.

Baca Juga: Data Konsumen Hampir Diretas, Ini Langkah Suzuki Indonesia

"Untuk BMW 330i itu&turun Rp80 juta, sedangkan BMW 520i turun Rp90 juta," kata Jodi O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia saat ditemui Limapagi.id belum lama ini.

Penurunan harga ini berdasarkan peraturan baru terkait PPnBM yang dihitung dari gas buang. Dalam Peraturan Pemerintah nomor 73 tahun 2019 yang direvisi menjadi PP nomor 74 tahun 2021 menyebut, penghitungan PPnBM kini berdasarkan emisi karbon yang dihasilkan mesin.

"Berkaitan dengan pajak&berdasarkan emisi, dua mobil andalan kami harga jualnya semakin kompetitif dari pajak karbon tersebut," tambah Jodie.

Baca Juga: Segini Harga Plat Nomor Mobil Seperti Milik Rachel Vennya

Jodie menambahkan, beberapa varian lain juga bakal mendapatkan pengurangan harga. Varian-varian tersebut saat ini sedang menjalani pengetesan emisi gas buang.

"Untuk varian lainnya itu sedang dalam proses pengetesan karena kita memiliki banyak varian, Jadi satu-satu di tesnya dan hasilnya belum keluar," pungkasnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post