Lewis Hamilton Minta Uang Tiket Penonton GP Belgia Dikembalikan

LIMAPAGI - Lewis Hamilton, pebalap Mercedes AMG, meminta kepada Formula 1 (F1) untuk mengembalikan uang tiket penonton GP Belgia pada Minggu, 28 Agustus 2021.

Pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps itu hujan lebat menerjang sejak awal. Pihak penyelenggara memutuskan untuk menghentikan balapan sementara waktu.

Baca Juga: Verstappen Juara GP Belgia di Tengah Cuaca Buruk

GP Belgia itu dihentikan setelah para pebalap menjalani minimal dua putaran sesuai peraturan. Tentunya, dua putaran tersebut dipandu oleh safety car yang berada paling depan.

Awalnya, balapan ditunda sekitar setengah jam. Namun, hujan justru semakin lebat. Akhirnya, pihak F1 terpaksa menunda balapan hingga tiga jam.

Hal itu terpaksa dilakukan lantaran pandangan para pebalap semakin terbatas dan terdapat beberapa pebalap yang mengalami aquaplaning (hilangnya cengkeraman terhadap jalan, kemampuan traksi dan kemudi, yang disebabkan ban meluncur di atas permukaan trek basah).

Kondisi tersebut membuat Hamilton mendesak F1 untuk mengembalikan uang penonton. Ia merasa tidak bisa menghibur dan hanya membuat penonton kecewa lantaran balapan tak kunjung dimulai.

"Pembicaraan soal uang dan dua lap untuk memulai balapan semuanya adalah skenario uang." 

"Jadi, setiap orang mendapat jatah uangnya dan saya kira uang para penggemar seharusnya dikembalikan karena mereka tidak mendapat apa yang mereka bayar."

Baca Juga: FIA Tolak Permohonan Red Bull untuk Tinjau Ulang Penalti Hamilton 

"Lihatlah, para penggemar tetap hujan-hujanan. Mereka masih memiliki energi (untuk menunggu),  tetapi kami kehilangan balapan hari ini. Saya rasa mereka berhak mendapat uang kembali," kata Hamilton.

Sementara itu, Hamilton sendiri finis di urutan ketiga. Sedangkan, GP Belgia dimenangi oleh pebalap tuan rumah, Max Verstappen, dari Red Bull Racing.  

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.