Butuh Keterangan Tambahan, Polisi Panggil Anak Nia Daniaty Kamis Ini

LIMAPAGI - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya masih membutuhkan keterangan anak penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania.

Keterangan tambahan itu guna mendalami dugaan penipuan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Hari Kamis kita akan undang lagi yang bersangkutan untuk kita ambil keterangannya, untuk pemeriksaan tambahan. Karena, masih ada beberapa pertanyaan yang perlu kita berikan kepada saudari O (Olivia)," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemeriksaan Perdana, Olivia Nathania Bawa Bukti Terkait CPNS Fiktif

Yusri menyampaikan, jika proses permintaan keterangan sudah selesai, maka polisi akan melakukan gelar perkara. Dia berharap, Olivia memenuhi panggilan polisi.

"Kita upayakan kalau enggak Kamis (atau) Jumat kita lakukan gelar perkara apakah sudah ditemukan pidana di sini. Kalau memang ditemukan pidana, dari lidik naik ke penyidikan," ucap Yusri.

Sebelumnya, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar, hadir dalam pemeriksaan perdana di Polda Metro Jaya sebagai terlapor pada Senin, 11 Oktober 2021. Mereka didampingi oleh kuasa hukumnya, Susanti Agustina. Susanti menjelaskan, kliennya menyiapkan sejumlah barang bukti.

"Bukti-bukti berupa transfer yang sudah dikirimkan ke bu Agustin, karena di sini (ditegaskan) ibu Agustin bukan korban tapi sama-sama pihak yang merekrut juga pada (korban) yang lain," terangnya.

Baca Juga: Polisi akan Gelar Perkara Kasus Penipuan CPNS usai Periksa Anak Nia Daniaty

Terkait dengan perkara ini, Olivia dan suaminya Rafly diduga telah menipu lewat kedok perekrutan CPNS dengan total korban 225 orang. Adapun nilai kerugian yang dialami keseluruhan korban mencapai Rp9,7 miliar.

Pasal yang dipersangkakan sesuai laporan tersebut, yakni Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 263 KUHP tentang penipuan dan/atau penggelapan dan/atau pemalsuan surat.

Axel Joshua Halomoan Raja Harianja
Axel Joshua Halomoan Raja Harianja

Axel joined Limapagi.id since March 2021. Axel has duties as a reporter and assistant editor.

At Limapagi.id, Axel focuses on handling national issues, especially law issues.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.