Viral Video Tabrakan LRT Jabodebek di Munjul Jakarta Timur

LIMAPAGI - Beredar video video tabrakan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di daerah Munjul Cibubur, Jakarta Timur. Diketahui kejadian tersebut pada siang hari tadi.

Mengutip informasi dari Jakarta.Terkini, Senin, 25 Oktober 2021, terlihat dari video tersebut sebuah kereta LRT menabrak LRT lainnya. Seperti diketahui, saat ini LRT Jabodebek masih dalam tahap uji coba.

Baca Juga: Proyek LRT Jabodebek Sudah sampai Mana?

"Ini masih dalam uji coba oleh pihak INKA, dan masih dalam wilayah tanggung jawab INKA. Penjelasan akan disampaikan pihak INKA," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada Limapagi.id, Senin, 25 Oktober 2021.

Seperti diketahui, LRT Jabodebek ini merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan nilai kontrak pengadaan Rp3,9 triliun ini ditandatangani sejak tanggal 18 Januari 2018 antara PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Adapun susunan satu trainset-nya berupa 6 kereta dengan 4 kereta berpenggerak (motor car-M dan Motor Car dilengkapi Cabin-MC) dan 2 kereta non tidak berpenggerak (trailer car-TC).

Baca Juga: Diluncurkan Tahun 2022, LRT Jabodetabek Bakal Tanpa Masinis

Satu trainset tersebut dapat mengangkut 740 penumpang saat kondisi normal dan 1.300 penumpang saat kondisi okupansi maksimum.


 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post