F1 Bakal Tinjau Ulang Aturan Pasca Balapan di Belgia

LIMAPAGI – Presiden The Federation Internationale de l'Automobile (FIA) Jean Todt mengaku bakal meninjau ulang sejumlah aturan F1. Hal itu setelah balapan F1 GP Belgia.

Kontroversi terjadi pada F1 GP Belgia. Hal itu setelah Max Verstappen dianggap menang padahal balapan tidak berlangsung karena hujan deras.

F1 memberikan setengah poin dari yang seharusnya pasca balapan tersebut. Hasilnya Verstappen pun diuntungkan karena memangkas jarak dengan Lewis Hamilton menjadi hanya tiga poin.

Alhasil F1 pun menuai kritik dari kebijakan mereka tersebut. Kondisi tersebut membuat Todt mengaku bakal meninjau ulang regulasi.

"Balapan di Belgia musim 2021 memberikan tantangan luar biasa. Ramalan cuaca tidak berjalan sepanjang hari dan kondisi lintasan memburuk," ujar Todt.

"FIA bersama F1 dan tim akan meninjau ulang regulasi. Kami akan mencari solusi terbaik dan mempelajari apa yang bisa ditingkatkan pada masa depan."

"Diskusi kami akan meliputi alokasi poin. Agenda ini akan dimasukkan ke pertemuan komisi F1 pada 5 Oktober," Todt menambahkan.

Red Bull Racing memang diuntungkan pada balapan tersebut. Selain Verstappen, Sergio Perez yang mengalami kecelakaan juga menjadi mendapatkan poin.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.