Apple Watch Generasi Baru akan Dilengkapi Sensor Glukosa Darah?

LIMAPAGI - Apple Watch masa depan diharapkan mengusung fitur yang memudahkan penderita diabetes untuk mengetahui kadar glukosa darah mereka sepanjang hari.

Dikutip Ubergizmo, sudah lama penderita diabetes ingin memiliki cara untuk mengukur kadar glukosa darah mereka sepanjang hari tanpa harus mengambil darah. Inilah sebabnya banyak yang berharap bahwa perusahaan seperti Apple dapat membuat metode untuk mengukur kadar glukosa darah menggunakan Apple Watch.

Baca Juga: Rumor Apple Watch 8 Series Usung Desain Sisi Datar

Menurut laporan dari DigiTimes (paywall), mereka mengklaim bahwa Apple dan beberapa pemasok mereka tampaknya telah mencoba mengembangkan teknologi untuk itu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa perusahaan-perusahaan ini telah mengerjakan sensor untuk mengukur kadar glukosa darah pengguna tanpa perlu mengambil darah dengan menggunakan sensor inframerah gelombang pendek.

Awalnya dikabarkan bahwa Apple Watch dengan kemampuan untuk mengukur kadar glukosa darah secara non-invasif benar-benar dapat diluncurkan tahun ini, tetapi rumor itu jelas tidak berjalan dengan baik.

Beberapa mengklaim bahwa Apple Watch dengan kemampuan itu masih bertahun-tahun lagi untuk menjadi kenyataan. Dengan demikian, pengguna sebaiknya tidak terlalu berharap.

Baca Juga: Apple Watch 7 Series Sudah Bisa Dipesan, Ini Daftar Harganya

Meskipun demikian, seperti halnya semua fitur kesehatan di Apple Watch, fitur tersebut tidak selalu dibuat untuk menggantikan peralatan medis profesional. Jadi meskipun Apple akan merilis fitur jam tangan pintar semacam itu, Anda sebaiknya tetap harus berkonsultasi dengan dokter.

Ahmad Luthfi
Ahmad Luthfi

An editor who focuses on news about technology.

As an editor at limapagi.id, Luthfi focuses on news related to gadgets, technology, games to science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post