Dishub DKI Sediakan 5 Bus, Antar Warga Pulang Usai Isolasi di Rusun Nagrak

LIMAPAGI -  Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) mengerahkan lima bus sekolah untuk membantu transportasi warga yang telah selesai menjalani isolasi di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala UPAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho mengatakan, warga yang selesai menjalani isolasi akan diantarkan hingga puskesmas kecamatan sesuai wilayah domisilinya.

"Ada lima bus sekolah dengan 10 personel yang kita siagakan di Rusun Nagrak setiap harinya," ujarnya seperti dikutip vdari laman PPID DKI Jakarta, Selasa, 29 Juni 2021.

Ali berharap, bantuan ini akan membantu memudahkan sarana transportasi warga. Apalagi mereka yang menjalani isolasi berasal dari berbagai wilayah di Jakarta.

"Fasilitas transportasi ini diberikan secara gratis, warga tidak perlu membayar. Ini menjadi komitmen kami untuk membantu memberikan pelayanan terbaik kepada warga, termasuk kepada mereka yang usai terpapar COVID-19," tandasnya.

Sebelumnya, UPAS Dishub DKI juga telah beberapa kali mengerahkan armada bus sekolah sebagai bentuk kontribusi dalam program vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. 

Pertama, pada Sabtu, 26 Juni 2021, sebanyak 38 armada bus dikerahkan untuk membantu layanan antar jemput warga yang ikut vaksinasi massal di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan. 

Kemudian pada Minggu, 27 Juni 2021, enam armada bus dikerahkan untuk antar jemput warga yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 di kawasan JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post