Bocoran Spesifikasi Apple MacBook Pro M1X

LIMAPAGI - Apple telah mengumumkan acara bertajuk 'Unleashed' yang akan digelar pada 18 Oktober 2021. Event itu disinyalir menjadi ajang perilisan perangkat baru, MacBook Pro bertenaga M1X. Berbagai bocoran spesifikasi dari perangkat ini sudah mulai beredar di internet.

Seorang Apple Analyst, Dylan dalam akun Twitternya @dylandkt, mengatakan, MacBook Pro M1X akan hadir dalam model 14 inci dan 16 inci dengan layar Mini-LED bezel tipis. Layar tersebut akan disertai satu webcam 1080p.

Baca Juga: Apple Gelar Acara 'Unleashed' 18 Oktober, Ungkap MacBook Pro M1X?

Pada sektor pacunya, kinerja perangkat akan dibekali RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB. Sementara itu bocoran lainnya sempat mengklaim MacBook Pro M1X  membawa dua opsi RAM 32 GB dan 64 GB.

Apple juga diperkirakan akan menyematkan HDMI, slot kartu SD, dan port MagSafe di MacBook Pro M1X.

Sayangnya, Apple kemungkinan akan menghilangkan beberapa elemen di perangkat MacBook Pro M1X, yakni logo di bagian bawah layar, serta Touch Bar.

https://twitter.com/dylandkt/status/1447997813602799630

Analyst Apple lainnya, Ross Young menyebutkan bahwa model MacBook Pro M1X akan mendapatkan tampilan Mini-LED dengan kemungkinan kecepatan refresh 120Hz serta bidang belakang oksida.

Baca Juga: Samsung 'Galaxy Unpacked Part 2' Digelar Dua Hari Setelah Apple Event Unleashed

Meski demikian, bocoran spesifikasi tersebut masih berupa perkiraan. Apple juga belum mengumumkan perangkat baru apa yang akan mereka bawa.

Kebenarannya akan terungkap pada acara Apple Unleashed 18 Oktober 2021, pukul 10 pagi PT atau 01.00 WIB dan bisa disaksikan melalui situs resmi Apple.com serta aplikasi Apple TV di iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.