Tanpa Suara Bising, Jepang Punya ‘Teater Senyap’ Pertama di Dunia

LIMAPAGI - Pernahkah kamu berharap menjadi orang kaya yang memiliki bioskop sendiri di rumahnya? Bisa menonton film di sofa yang nyaman, layar yang besar, dan tanpa adanya kebisingan? Nah, impian kamu bisa terwujud dengan hadirnya "teater senyap" di Jepang.

Berada di Daikanyama, Shibuya, teater baru tersebut telah dibuka dengan nama Theater Guild Daikanyama. Ini adalah “teater senyap” pertama di dunia, di mana para pengunjung dapat memilih sofa atau kursi yang disukai, mengenakan sepasang headphone, dan menikmati film dengan nyaman tanpa khawatir dengan suara bising.

Ruangan teaternya dibuat begitu stylish tetapi memiliki ambience yang santai agar pengunjung seolah berada di rumah sendiri. Selain dilengkapi dengan layar besar, ruangan teater tersebut juga dihiasi dengan lukisan dinding, ruang terarium yang dilapisi kaca, meja bar, dan meja panjang dengan 10 kursi.

Layaknya rumah-rumah di Jepang, mengenakan sepatu di dalam teater menjadi larangan resmi. Jadi, pengunjung wajib melepas sepatunya dan bersantai sambil menikmati film yang diputar.

Namun, daya tarik sebenarnya dari teater ini datang dari sound-nya di headphone yang dibuat eksklusif. Headphone tersebut dapat menghilangkan masalah “polusi” suara. Alhasil, teater ini tidak membutuhkan dinding tebal atau pintu kedap suara.

Selain itu, karena para tamu mengenakn headphone masing-masing maka tamu dapat mengatur sendiri volume-nya. Mau keras atau pelan, itu terserah kamu!

Setiap pemutaran film dibatasi hanya untuk 10 orang. Masing-masing akan dikenakan harga sekali nonton seharga 2.500 yen atau Rp325 ribu rupiah.

Berdasarkan lokasinya, teater tersebut sangat strategis. Daikanyama memiliki area perbelanjaan yang lengkap dengan beberapa tempat makan yang terkenal sehingga dianggap cocok sebagai lokasi pertama hadirnya “teater senyap”.

Teater Daikanyaman diharapkan sering waktu dapat membuka banyak cabang hingga bisa tersebar di seluruh Tokyo. Bahkan, pemilik "teater senyap” berharap bisa membuka cabang di luar negeri. Apakah Indonesia menjadi salah satu negara yang membuat mereka tertarik untuk cabang barunya? 

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post