KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali, Kemenhub Pastikan 44 Penumpang Selamat

LIMAPAGI - Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, pada Selasa, 29 Juni 2021. Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 19.06 WITA.

"44 orang yang berada di dalam KMP Yunicee berhasil dievakuasi dan dalam kondisi selamat," ujar Adita lewat keterangan tertulisnya, Selasa, 29 Juni 2021.

Adita menuturkan, sejak pihaknya mendengar kabar tenggelammya KMP Yunicee, Kemenhub langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan KNKT untuk mengevakuasi korban.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa KMP Yunicee dengan rute Ketapang-Gilimanuk malam hari ini, sekitar pukul 19.06 WITA," tuturnya.

KMP Yunicee dikabarkan mengangkut 41 penumpang dan 15 anak buah kapal (ABK). Kapal tersebut diketahui berangkat dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, menuju ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

"Saat ini meninggal enam," kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adiwibawa ketika dikonfirmasi, Selasa.

Enam korban yang meninggal dunia belum diketahui identitasnya. Pihak terkait masih melakukan identifikasi hingga saat ini.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post