Microsoft Sudah Luncurkan Windows 11, Masih Versi Beta

LIMAPAGI - Microsoft resmi merilis beta pertama Windows 11 yang tersedia bagi pengguna terdaftar dalam Program Windows Insider. Windows 11 Insider Preview Build 22000.100 kini sudah tersedia di Windows Insiders di saluran beta.

Jika ingin menginstal beta Windows 11, pengguna harus menggunakan PC yang kompatibel dengan prosesor minimal 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat serta mendukung sistem 64-bit.

Baca Juga: Sosok Sariamin Ismail Jadi Inspirasi Google Doodle

PC juga perlu mendukung kartu grafis DirectX 12 compatible graphics / WDDM 2.x, memori 4GB RAM, layar lebih dari 9 inci dengan HD Resolution (720p), serta storage 64 GB atau perangkat storage yang lebih besar.

Melansir dari The Verge, Sabtu (31/7/2021) penginstalan beta Windows 11 sedikit mempengaruhi kinerja PC karena mungkin adanya bug, crash, dan fitur yang hilang. Kendati demikian, rilis versi beta diperkirakan cukup stabil untuk digunakan pada PC utama.

Ada tiga kanal yang bisa dipilih untuk mencoba Windows 11 beta di Windows Insider Program, yakni Dev Channel, Beta Channel, dan Release Preview Channel.

Cara untuk berpindah channel ke Windows 11, pengguna hanya perlu membuka menu 'Settings' lalu cari 'Windows Update' dan pilih 'Windows Insider Program'. Jika sudah, buka 'Chooce your insider settings dan pilih channel yang diinginkan.

Pada pembaruan Windows 11, Microsoft mengubah secara total tampilan antarmuka Windows. Salah satunya adalah menu Start yang kini berada di tengah layar.

Baca Juga: Peniliti Temukan Katak Jenis Baru di Dataran Rendah Pulau Jawa

Selain itu, Microsoft juga membawa banyak widgets, seperti To-Do List, Foto, lintas, berita, olahraga, cuaca, dan banyak lagi. Ada juga peningkatan yang dilakukan di beberapa aplikasi, termasuk Paint, Photo, Calculator, dan PowerToys.

Microsoft telah menjanjikan bahwa sistem operasi Windows 11 mulai dirilis resmi pada musim liburan, kemungkinan pada November atau Desember 2021, dan akan berlanjut hingga 2022.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.