TikTok Berhasil Tembus 1 Miliar Pengguna

LIMAPAGIAplikasi TikTok berhasil tembus satu miliar pengguna bulanan pada Senin, 27 September 2021.

Hal ini merupakan perkembangan pesat yang dicapai TikTok setelah peluncurannya pada Agustus 2018.

Baca Juga: Oktober, Kemenkes Izinkan Fitur PeduliLindungi Diakses di Aplikasi Lain

Lonjakan ini terjadi semakin pesat sejak pandemi, dan menjadikan TikTok sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia pada kuartal pertama 2020.

Dilansir TheVerge.com, Selasa, 28 September 2021, perusahaan analisis aplikasi SensorTower, menyebutkan pada kuartal tersebut, TikTok berhasil diunduh sebanyak 315 juta unduhan.

Pada Senin kemarin, Chief Operating Officer TikTok, Vanessa Pappas berterima kasih kepada pengguna dalam sebuah video di TikTok karena “menjadikan TikTok tempat yang benar-benar istimewa.”

Meskipun banyak aplikasi lain yang menduplikasi fitur video pendek serupa dengan TikTok, namun aplikasi ini tetap memiliki tempat istimewa bagi para penggunanya.

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi bakal Jadi Alat Pembayaran Digital, Benarkah?

Sebut saja seperti fitur Reels yang diluncurkan Instagram pada Agustus lalu, Snapchat dengan fitur Spotlight pada November lalu, bahkan aplikasi besar YouTube yang meluncurkan fitur Shorts pada awal tahun ini.

Kendati demikian, laporan analisis menyebutkan bahwa pengguna aplikasi lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton video pendek di TikTok, dibandingkan dengan konten video pendek di YouTube.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.