iPad Mini 6 Gunakan Chip Bionic A15 Serupa iPhone 13

LIMAPAGI - Selain ponsel dan jam pintar (smartwatch) Apple juga meluncurkan generasi baru iPad Mini 6, dibekali chip Bionic A15 yang juga dipakai di iPhone 13 Series.

Perangkat ini mendapatkan perubahan yang signifikan dari segi desainnya. iPad Mini 6 mengusung desain bodi lebih 'kotak' mengikuti tren bentuk iPhone baru.

Baca Juga: Deretan Perangkat Apple Meluncur, Ada iPhone 13 hingga iPad Mini

iPad Mini 6 memiliki bingkai lebih tipis yang sudut-sudutnya membulat. Pemindai sidik jari TouchID dipindah dari bezel menjadi menyatu dengan tombol daya mirip di jajaran iPad Pro.

iPad Mini 6 dibekali layar seluas 8,3 inci (diagonal) berteknologi IPS Liquid Retina display dengan resolusi 2266 x 1488 pada 326 ppi dengan tingkat kecerahan 500 nits serta mendukung stylus Apple Pencil generasi ke-2.

Layar tersebut lebih luas dari generasi sebelumnya, iPad Mini 5 yang memiliki luas layar hanya 7,9 inci.  

Di bagian belakang, terdapat satu kamera beresolusi 12 MP dengan satu LED Flash yang mampu melakukan zoom digital hingga 5x. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 12 MP dengan lensa ultra wide.

Baca Juga: Apple Watch Series 7 Usung Desain Baru, Ini Fitur dan Harganya

Perangkat ini juga telah mendukung jaringan 5G, yang hadir dalam model Wi-Fi Only serta Wi-Fi + Cellular. Ada dua pilihan kapasitas media penyimpanannya, yakni 64 GB dan 256 GB.

iPad Mini 6 akan hadir dengan sistem operasi baru iPadOS 15 dan varian warna Purple, Starlight, Grace Gray, serta Pink. Ini dibanderol seharga mulai USD499 (Rp 7,1 juta) untuk varian Wi-Fi Only dan USD649 (Rp 9,3 juta) untuk varian Wi-Fi + Cellular.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.