Klasemen Liga 1: Persebaya Buat Persaingan Papan Atas Membara

LIMAPAGI - Persebaya Surabaya berhasil mendapatkan tiga poin saat bertanding melawan Persikabo 1973 pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin, 10 Januari 2022.

Tim berjuluk Bajol Ijo itu memerpanjang rekor tak terkajalahkan mejadi 12 kali pada Liga 1 musim 2021-2022. Mereka menundukan Persikabo dengan skor 3-2.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Persib Berada di Puncak, Persaingan Tiga Besar Kian Panas

Tiga gol Persebaya dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-19, (37'), dan (46'). Sementara Dua gol Persikabo dibuat oleh Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva pada menit ke-45 dan Aleksandar Rakic (53').

Kemenangan itu membuat Persebaya mengantongi 36 poin dari 18 pertandingan. Mereka kini menempati posisi keempat klasemen.

Tim arahan Aji Santoso itu hanya terpaut satu poin dari tim-tim yang berada di posisi tiga besar. Sebab, Persib Bandung, Arema Malang, dan Bhayangkara FC baru mengumpulkan 37 poin.

Untuk itu, Persebaya memiliki peluang besar untuk merangsek ke posisi tiga besar. Bahkan mereka bisa merebut puncak klasemen pada pekan selanjutnya.

Sebab, Persebaya memiliki jumlah gol lebih banyak dari tiga tim papan atas tersebut. Skuad asal Jawa Timur itu mencatatkan 16 gol sepanjang musim ini.

Sementara itu, pada posisi kelima diisi oleh Bali United. Serdadu Tridatu tersebut membukukan 32 poin dari 18 laga.

Baca Juga: Persebaya Sayangkan Inkonsistensi PSSI

Di sisi lain, tiga klub yang berada di posisi terbawah adalah Persela Lamongan, Persipura Jayapura, dan Persiraja Banda Aceh.

Persiraja kini menempati posisi paling buncit dengan enam poin. Sedangkan Persipura satu tingkat di atas Persiraja atau di tangga ke-17.

Lalu Persela ada di tempat ke-16 dengan 15 poin dari 18 laga. Dengan begitu, ketiga terancam terdekradasi musim depan jika tidak bisa memerpaiki posisi mereka hingga akhir musim ini.

Berikut Klasemen Sementara Liga 1

KABAR LAINNYA