Rias Wajah Bikin Nenek Ini Terlihat Muda, Ini Rahasianya

LIMAPAGI - Seorang makeup artist (MUA) bernama Rangga Juans belakangan ini menjadi sorotan warganet berkat kemampuannya mengubah penampilan seorang nenek.

Pria tersebut berhasil membuat wajah seorang nenek menjadi kembali muda dan cantik dengan trik makeup-nya. Hal ini terlihat dalam sebuah video tutorial makeup yang diunggahnya lewat akun TikTok pribadinya @ranggajuans.

Baca Juga: Viral Kakek Pikun Tersesat Bawa Uang Tunai Rp 150 Juta dan 1/4 Kg Emas

"Make over nenek pake stiker seperti lakban," tulisnya dalam video.

Terlihat di dalam video wajah sang nenek awalnya dikompres dengan menggunakan es batu. Tujuannya agar kulit semakin segar dan kenyal. Selanjutnya Rangga mengoleskan 'salep ajaib' miliknya yang diklaim sebagai anti kerut.

Salep tersebut ia ratakan pada bagian kerutan di wajah si nenek. Setelah itu Rangga mulai merias alis, bagian kulit wajah, mata hingga ke bibir.

Untuk membuat wajah sang nenek kembali muda ternyata Rangga punya tips jitu yaitu dengan menggunakan stiker khusus sebagai pengganti lakban.

Stiker transparan tersebut ditempelkan pada bagian wajah yang bisa menarik kerutan seperti di pelipis, kening dan juga rahang. Stiker itu pun harus dipasang di bagian yang sama di kanan dan kiri wajah.

Hasilnya, wajah sang nenek yang semula tampak kendur dan penuh kerutan berubah menjadi jauh lebih muda bak seorang anak gadis.

Video tersebut hingga kini telah disaksikan hampir 1 juta kali dan disukai lebih dari 75 ribu pengguna.

Ramai warganet mengaku pangling dengan hasil makeup Rangga dan memuji kemahirannya merias meskipun ia adalah seorang pria.

Baca Juga: Bocah Dijambret saat Asyik Main HP di Pinggir Jalan, Netizen Bereaksi Keras

"Tukang riasnya tidak mengecewakan meskipun dia cowok," ujar @BabyBoy.

"Wah 50 tahun lebih muda," balas @wen2310.

"Ya ampun jadi pangling aku, pasti kalau pulang kakek nyariin tuh. Keren banget deh," kata @fatma_kece99.

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

 Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.