Pesawat Terbang Hancur Ditabrak Kereta Api, Mujur Pilot Selamat

LIMAPAGI - Seorang pilot di California, Los Angeles, Amerika Serikat, selamat dari kecelakaan maut. Pesawat terbang yang dikemudikannya ditabrak kereta api.

Pesawat berjenis Cessna 172 itu mendarat darurat. Jatuh di perlintasan kereta api tak lama setelah lepas landas di daerah Pacoima, California.

Letak kepala pesawat hanya beberapa meter dari rel ketika kereta api akhirnya menabraknya. Puing-puing pesawat berantakan ke segala arah setelah tabrakan terjadi.

"Pesawat itu gagal lepas landas dan mendarat di rel kereta api di persimpangan yang ramai," kata Luis Jimenez, komposer musik yang merekam video tersebut, dikutip dari Reuters, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Bandit Bersenjata Ngamuk di Nigeria, 200 Warga Tewas, 10 Ribu Mengungsi

Rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan sejumlah anggota polisi berusaha mengeluarkan pilot dari lokasi pendaratan darurat.

"Petugas polisi menyelamatkan pilot beberapa detik sebelum tubrukan terjadi, dan sepotong puing hampir mengenai saya," sambungnya.

Menurut media lokal, tabrakan antara pesawat terbang dengan kereta api pada Minggu, 9 Januari 2022 waktu setempat itu, tidak menyebabkan korban jiwa.

Pilot itu hanya mengalami luka ringan dengan sedikit memar di anggota badan. Psikisnya dinyatakan petugas kesehatan dalam kondisi stabil.

Baca Juga: Niat Wawancara Bos Geng Kriminal, 2 Wartawan Tewas Ditembak Musuh Narasumbernya

LAPD atau Departemen Kepolisian Los Angeles mengapresiasi petugasnya yang bergerak cepat menolong pilot tersebut. Mereka juga memperlihatkan potongan video dari aksi penyelamatan tersebut.

"Petugas Divisi Foothill menunjukkan kepahlawanan dan tindakan cepat dengan menyelamatkan nyawa seorang pilot yang melakukan pendaratan darurat di rel kereta api di San Fernando Rd dan Osborne St, tepat sebelum kereta yang melaju bertabrakan dengan pesawat," cuit akun resmi Twitter LAPD, @LAPDHQ.

KABAR LAINNYA