Ridwan Kamil Rancang Masjid Agung Pangkalpinang, Desainnya Elegan

LIMAPAGI - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memamerkan prototype 3D rancangan desain Masjid Agung Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, melalui Instagram pribadinya @ridwankamil, Rabu, 28 Juli 2021.

"Diminta oleh masyarakat Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung untuk memberikan konsep desain arsitektur Masjid Raya. Semoga berkenan dan menjadi kebanggaan masyarakat di sana," tulis Ridwan Kamil dikutip Limapagi, Kamis, 28 Juli 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Pandemi Ibarat Drama Korea, Cerita Panjang dan Banyak Tema

Dalam postingannya tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mendesain bangunan masjid berbentuk kubah atau setengah lingkaran, yang terdiri dari empat kubah berbentuk kecil dan satu kubah berukuran besar dengan bagian atas ditandai hiasan bulan sabit, sebagai bangunan utama dari Masjid Agung Pangkalpinang tersebut.

Desain bangunan tersebut kental dengan warna metalik yang sangat elegan, dengan bahan bangunan terlihat menggunakan logam. Di mana mayoritas memiliki bukaan pada bangunan sebagai ventilasi udara.

Dalam unggahannya tersebut, Ridwan Kamil pun menampilkan bagian dalam dari rancangan masjid tersebut.

Baca Juga: Cerita Ridwan Kamil Jajal Aturan Makan 20 Menit: Bikin Engos-engosan

Untuk diketahui, selain mendesain Masjid Agung Pangkalpinang, Ridwan Kamil juga sedang mendesain Islamic Center Palembang di Provinsi Sumatera Selatan dan Islamic Center Surabaya di Provinsi Jawa Timur.

Selain di dalam negeri, mantan wali kota Bandung ini pun mendesain ulang Masjid Syeikh Ajlin di Palestina. Sebelum menjadi kepala daerah, Ridwan Kamil merupakan seorang artsitek yang banyak menghasilkan karya untuk desain bangunan di dalam maupun luar negeri.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post