Deretan Warna Ini Ternyata Bisa Hilangkan Stres, Ada Pastel!

LIMAPAGI - Stres bisa dialami oleh siapapun, termasuk di usia remaja. Merujuk dari data American Psychological Association (APA) menunjukan di usia remaja lebih mudah mengalami stres akibat pola hidup seperti orang dewasa.

Namun apakah kamu tahu kondisi rumah terutama warna cat dinding bisa menghilangkan stres? Ya, Menurut US National Sleep Foundation, warna cat akan berdampak pada tidur, termasuk bertanggung jawab mengendalikan informasi ke bagian otak yang mengontrol ritme tubuh.

Berikut beberapa warna yang direkomendasikan untuk membantu menghilangkan stres, seperti dirangkum Limapagi.id dari berbagai sumber.

Baca Juga: 4 Tips Mengatasi Lelah Usai Covid-19, dari Pola Makan sampai Olahraga

Biru

Siapa yang suka dengan warna biru? Beruntung bagi kamu yang menyukai warna tersebut sebab dapat menciptakan rasa tenang dan mendorong tidur lebih cepat. Nah, kamu bisa ciptakan suasana kamar dengan warna biru untuk hilangkan stres.

Abu-abu

Perlu kamu ketahui warna abu-abu ternyata dapat mengurangi stres. Sebab warna tersebut dipercaya mampu menenangkan hati seseorang dan meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Jadi, warna di atas bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghilangkan rasa stres akibat padatnya rutinitas.

Pastel

Warna pastel tentu sudah tak asing dan menjadi pilihan banyak orang di beberapa sudut rumah. Bagi kamu yang mudah stres akibat pekerjaan atau pun masalah lain warna pastel bisa menjadi pilihan terbaik. Sebab warna tersebut dipercaya dapat mendorong perasaan bahagia seseorang. Menarik bukan?

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA