Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Telat Datang Sidang, Pengacara: Mereka Diare

LIMAPAGI - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah menjalani sidang perdana dan dikenakan pasal pengguna. Nia dan Ardi didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum rehabilitasi selama tiga bulan. Dakwaan yang sama juga diberikan terhadap sopir mereka ZN.

Untuk diketahui, persidangan ini sempat mengalami keterlambatan. Sidang seharusnya digelar pada pukul 10.00 WIB. Namun, para terdakwa baru tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sekitar pukul 11.40 WIB.

Baca Juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terlambat Datang Sidang, Hakim Beri Peringatan

Saat ditanya Hakim, Jaksa saat itu mengatakan bahwa Nia mengalami sakit perut. Hal ini pun kemudian dibenarkan oleh sang pengacara ketika persidangan selesai.

Kuasa hukum Nia dan Ardi, Wa Ode Nurzainab, menekankan bahwa kliennya sempat diare sebelum sidang berlangsung. Hal ini karena mereka salah mengonsumsi makanan sehari sebelum persidangan.

"Sepertinya semalam makan agak kurang.. sambal atau apa, jadi tadi pagi sempat diare. Bu Nia sama pak Ardi ," kata Wa Ode, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 2 Desember 2021.

Wa Ode membantah keterlambatan Nia dan Ardi karena mereka takut atau panik saat akan menjalani sidang perdana. Wa Ode menambahkan keduanya sudah benar-benar siap menjalani persidangan.

Baca Juga: Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Didakwa Konsumsi Narkoba, Jaksa: Perlu Rehab 3 Bulan

'Tidak, pak Ardi, bu Nia, dan pak Ivan sudah siap untuk menghadapi persidangan ini,” tambah Wa Ode.

Sebagai informasi, Sidang lanjutan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan berlangsung pekan depan tanggal 9 Desember 2021 dengan agenda keterangan saksi.

KABAR LAINNYA