Angelo Alessio Sempat Marah saat Persija Jakarta Kalahkan PSIS Semarang

LIMAPAGI- Persija Jakarta membuka putaran kedua Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan. Melawan PSIS Semarang, Persija menang 2-1, Rabu, 6 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Dua gol Persija dicetak oleh Marko Simic (14' dan 69'). Sedangkan PSIS dicetak oleh Eka Febri Yogi Setiawan di menit 19.

Pelatih Persija, Angelo Alessio menyatakan, ia sempat tidak puas dengan penampilan anak asuhnya di babak pertama. Bahkan, Alessio ingin mengganti hampir seluruh skuadnya karena ketidapuasan.

"Saya marah saat jeda pertandingan. Kalau bisa mengganti delapan pemain, saya akan mengganti delapan sekaligus. Kami bermain buruk, tidak bisa mengendalikan permainan dan kemasukan gol dengan cara yang tidak biasa," kata Angelo saat sesi konferensi pers secara daring usai pertandingan.

Di babak kedua, Angelo melakukan sejumlah pergantian pemain. Taufik Hidayat menggantikan Braif Fatari, Alfriyanto Nico mengisi posisi Osvaldo Haay. Kemudian Ahmad Bustomi menggantikan Adrianus Dwiki.

Hasilnya Persija lebih menguasai permainan dan berhasil menambah satu gol, sekaligus mengunci kemenangan.

Baca juga: Marko Simic Cetak Dua Gol, Persija Menang atas PSIS Semarang

"Pada babak kedua, penampilan kami lebin baik dan kami bisa mengontrol pertandingan. Saya senang dengan tiga poin ini, tetapi kami harus memperbaiki kekurangan untuk menghadapi laga berikutnya," tambah pelatih asal Italia ini.

Hal yang sama juga dikatakan oleh bek Persija, Maman Abdurahman. Ia mengakui, jika di 45 menit pertama penampilan Macan Kemayoran kurang maksimal.

"Kami seperti tertidur di babak pertama. Namun, Alhamdulillah kami bisa menang. Berikutnya saya dan teman-teman harus lebih fokus. Banyak sekali pekerjaan rumah untuk pertandingan setelah ini," kata Maman.

Dengan kemenangan tersebut, Persija berada di posisi enam klasemen Liga 1 meraih 28 poin.

KABAR LAINNYA