4 Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Berminyak

LIMAPAGI - Tingginya mobilitas dan kurangnya kesadaran merawat kesehatan kulit menjadi beberapa penyebab kulit wajah berminyak. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, kamu harus menggunakan beberapa produk kesehatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit.

Perhatikan kandungan yang terdapat pada produk perawatan yang kamu gunakan, apakah itu cocok untuk kulit kamu yang berminyak atau tidak. 

Kemudian, kamu juga perlu perhatikan bahwa terdapat beberapa produk wajib yang pria gunakan jika mereka memiliki jenis kulit yang berminyak. Seperti melansir dari Byrdie, berikut perawatan kulit pada pria untuk kulit berminyak. 

1. Exfoliating Cleanser

Produk pertama yang wajib dimiliki oleh pria dengan kulit berminyak adalah exfoliating cleanser atau pembersih eksfoliasi. Pilih sabun atau cairan pembersih yang mengandung AHA atau BHA. Memiliki kulit yang cenderung berminyak dapat memicu lahirnya jerawat.

Maka dari itu, kamu disarankan untuk memilih exfoliating cleanser. Hal ini dikarenakan kandungan pada produk ini memiliki kemampuan untuk melarutkan kulit mati dan membuka pori-pori. Sehingga kulit kamu dapat terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya.

2. Serum Vitamin C

Produk perawatan kulit selanjutnya yang disarankan untuk pria dengan jenis kulit berminyak adalah serum Vitamin C. Percayalah bahwa serum ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Oleskan sedikit serum vitamin C, yang bisa digunakan di seluruh wajah adalah salah satu cara yang bagus untuk memerangi kerusakan akibat paparan sinar matahari dan penuaan.

3. Pelembap Bebas Minyak

Pelembap bebas minyak menjadi salah satu produk penting perawatan kulit untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Sedikit aplikasikan pelembap bebas minyak guna membantu memperbaiki dan memulihkan kulit.

4. Hydrating Cleanser

Produk dengan label hidrasi sangat memiliki peran yang cukup penting untuk kulit wajah yang berminyak. Cairan dengan kandungan hidrasi dapat membantu beberapa masalah kulit berminyak. Seperti  menghindari pengelupasan kulit yang berlebihan, yang dapat menyebabkan jerawat, kemerahan, dan pengelupasan.

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post