Tata Cara Mendaftar Live Streaming Upacara HUT RI ke-76

LIMAPAGI - Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dirayakan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Momen tersebut, ditandai dengan pemasangan bendera di masing-masing pemukiman masyarakat.

Tak hanya itu, perayaan HUT-RI biasanya juga dilakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara. Sayangnya, tahun ini upacara diadakan secara virtual karena kondisi pandemi yang belum usai.

Baca Juga: Sosok Sariamin Ismail Jadi Inspirasi Google Doodle

Kendati demikian, pemerintah tetap mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkannya. Salah satu caranya dengan ikut berpartisipasi Upacara HUT RI ke-76, 17 Agustus 2021 secara live streaming.

“Kali ini kami memberikan kesempatan mengajak, menggugah untuk bersama-sama kita hadir di acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Yusuf Permana, Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden, melansir dari situs resmi Kominfo, Sabtu (31/7/2021)

Sekretariat Presiden telah mengalokasikan sebanyak 40 ribu undangan upacara virtual dan bisa disaksikan baik itu masyarakat Indonesia maupun luar negeri.

Peserta upacara harus berusia mininal 6 tahun dengan keadaan sehat jasmani dan rohani. Dalam acara ini, pemerintah memperkenankan untuk memakai pakaian adat. Tentu saja, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dan tidak berada di tempat keramaian.

Terdapat dua acara yang tersedia, yaitu acara pagi Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB dan Upacara Penurunan Bendera pukul 14.30 hingga 17.35 WIB.

Berikut tata cara mendaftar Upacara HUT RI ke-76, yang diselenggarakan pada 17 Agustus 2021:

1. Buka situs pandang.istanapresiden.go.id

2. Isi kolom kosong dengan data diri

3. Pastikan nomor telepon serta email sesuai dengan yang didaftarkan

4. Pilih salah satu rangkaian acara yang ingin diikuti, yakni Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB atau Upacara Penurunan Bendera pukul 14.30 hingga 17.35 WIB

5. Pendaftar akan menerima pesan melalui email dan WhatsApp untuk konfirmasi

6. Cek email secara berkala untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Upacara virtual HUT RI ke-76.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.