Video Viral: Lautan Manusia Iringi Jenazah Imam Besar Masjid Agung Pelembang

LIMAPAGI - Kabar duka datang dari Kota Palembang, salah seorang kiai sekaligus imam besar Masjid Agung Palembang meninggal dunia.

Dia adalah KH Ahmad Nawawi Dencik Al-Hafidz, yang menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Paviliun Kartika, Jakarta, Minggu, 27 Juni 2021.

Jenazah almarhum akhirnya dibawa kembali ke Palembang untuk dimakamkan di Pondok Pesantren Ahlul Qur'an KM 10, Palembang.

Prosesi pemakaman sang kiai ternyata mendapatkan perhatian yang luar biasa dari masyarakat Palembang. Video yang memperlihatkan lautan manusia mengiringi jenazah sang kiai pun beredar di media sosial.

Iring-iringan jenazah terlihat memadati jalanan. Sebagian besar dari mereka kompak menggunakan baju koko berwarna putih.

Masyarakat bahkan rela berdesakan demi ikut mengantarkan almarhum saat jenazah dikeluarkan dari dalam ambulans.

Video viral itu salah satunya dibagikan akun Instagram @insidepalembang pada Senin, 28 Juni 2021.

"Masya Allah. Lautan manusia iring-iringan mengantar Jenazah almarhum KH.NAWAWI DENCIK AL HAFIDZ, Imam Besar Masjid Agung Palembang," tulis akun tersebut.

Video tersebut pun menjadi bukti betapa sang kiai sangat dicintai oleh masyarakat. Sehingga mereka turut hadir mengantarkan kepergian almarhum ke tempat persemayaman terakhirnya.

Sejumlah warganet ikut menyampaikan doa mereka. Sementara ada pula yang mengomentari kerumunan massa dalam video tersebut.

"Semoga almarhum diterima oleh Allah swt sebagai orang yang khusnul khotima," tulis @rizki783.

"Satu persatu guru kita imam kita dan orang orang baik menghadap yang Kuasa. Semoga masih ada orang baik yang menuntun kita untuk hari akhir," harap @finley_berlian.

"Ntar kena kasus kerumunan," tulis @andifitrah.osg.

Simak videonya di sini.

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

&Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post